Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

PSG Siapkan Rp 3,4 Triliun Demi Bajak 3 Pemain Real Madrid

Rabu 15 Mei 2019 05:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale (kanan) dan Isco.

Gareth Bale (kanan) dan Isco.

Foto: EPA/VASSIL DONEV
Toni Kroos, Isco, dan Gareth Bale menjadi incaran utama PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk membajak tiga pemain Real Madrid. Dikutip dari AS, Selasa (14/5), PSG disebut siap mengeluarkan dana 210 juta euro atau setara dengan Rp 3,4 triliun, untuk memboyong Toni Kroos, Isco, dan Gareth Bale.

Namun, rencana tersebut terkesan sebagai serangan balik PSG terhadap Los Blancos, dengan rumor yang kian kuat terkait dengan ketertarikan Madrid terhadap Neymar dan Kylian Mbappe.

Namun tidak sulit bagi Madrid melepas Bale. Sebab pemain asal Wales itu sudah dua laga terakhir tak masuk dalam skuat Zinedine Zidane. Selain itu, Madrid juga sudah tak menginginkan Bale karena dibayar dengan gaji besar namun kontribusi minim.

Kedatangan Bale, Isco, dan Kross ke PSG juga sebagai antisipasi kepergian Edinson Cavani dan Julian Draxler.

Jika dirinci, harga Toni Kross saat ini di bursa transfer sebesar 80 juta euro, Isco 60 juta euro, dan Bale 70 juta euro. Zidane saat ini berencana untuk meremajakan skuatnya yang sudah uzur, seperti Luka Modric, Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Marcelo. Namun, untuk bisa mendatangkan pemain baru, maka Zidane harus melepas paling tidak tiga pemain di bursa transfer.

Selain untuk mencegah penumpukan skuat, melepas pemain juga untuk menekan pengeluaran klub terkait dengan gaji pemain. Apalagi, Bale saat ini merupakan pemain dengan gaji terbesar di klub, yaitu Rp 271 miliar per tahun. Itu mengapa wajar jika Bale di usianya saat ini masih berniat untuk bertahan walaupun Zidane tak menginginkannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA