Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Barcelona Tawarkan Coutinho ke Manchester City

Selasa 07 May 2019 05:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
City membutuhkan pemain tengah untuk melapis Gundogan dan Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kesebelasan top La Liga Spanyol, Barcelona, sepertinya sudah tak ingin memperpanjang masa bakti Philippe Coutinho di Camp Nou. Barca saat ini dikabarkan menawarkan sang playmaker ke tim kaya asal Inggris Manchester City.

Coutinho bergabung dengan Barca dari Liverpool pada musim dingin 2018 lalu. Penampilan perdananya bersama La Blaugrana cukup mengesankan. Akan tetapi, musim 2018/2019 ini pesepak bola asal Brasil gagal membuktikan dirinya sebagai pemain penting.

Alhasil, Don Balon disadur Caught Offside, Senin (6/5) melaporkan, pihak Barca mulai menghubungi beberapa klub yang bersedia menampung Coutinho. Salah satunya, Manchester City yang dinilai mampu menebus bayaran sebesar 98 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

City memang dinilai membutuhkan pemain tengah untuk melapis Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne yang dianggap rawan cedera. Sedangkan, fakta lainnya Fernandinho sudah memasuki usia senja sebagai pemain utama di lini tengah the Eastland.

Adapun kedatangan Coutinho akan menambah dimensi lain pada serangan City, sesuatu yang berpotensi menyebabkan klub menerima tawaran Barca untuk membawa si pemain ke Etihad di musim panas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA