Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Atletico Madrid Dilanda Eksodus Pemain

Rabu 15 May 2019 20:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Para pemain Atletico Madrid.

Para pemain Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/EMILIO NARANJO
Sejumlah pemain penting akan meninggalkan Atletico Madrid musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Simeone patut pusing untuk menghadapi musim depan. Sebab Atletico Madrid dilanda eksodus pemain penting mereka akhir musim ini. Antoine Griezmann hanya pemain terakhir yang mengumumkan akan hengkang dari klub, walaupun belum jelas akan menuju klub mana.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Rabu (15/5), barisan pertahanan merupakan yang paling membutuhkan restrukturisasi. Sebab Los Rojiblancos akan kehilangan empat pilar pertahanan mereka sejak musim lalu. Lucas Hernandez sudah mengucapkan selamat tinggal.

Diego Godin dan Juanfran juga sudah mengutarakan niat mereka untuk hengkah. Sementara Filipe Luis, walaupun belum terkonfirmasi, juga dikabarkan akan meninggalkan klub. Santiago Arias, justru malah berencana dijual oleh Atletico dalam bursa transfer musim ini.

Praktis, hanya Stefan Savic dan Jose Gimenez yang masih bertahan di Wada Metropolitano. Lini tengah masih terbilang aman, karena hanya Rodri yang kemungkinan akan pindah klub. Manchester City disebut-sebut menjadi tim yang paling berniat mendatangkan Rodri.

Sektor yang paling terdampak selain pertahanan adalah lini serang. Griezmann sudah menyatakan akan hengkang. Nikola Kalinic dinilai tidak begitu sukses di Spanyol, sehingga diprediksi akan memilih hijrah ke liga lain. Saul Niguez dan Diego Costa punya situasi yang spesial.

Keduanya dikabarkan akan memilih untuk pindah klub. Uang hasil penjualan kedua pemain itu disebut akan digunakan Atletico meremajakan skuatnya mereka. Oleh karena itu, Atletico akan sangat sibuk dalam bursa transfer musim ini. Diego Simeone harus memutar otak dalam menyegarkan skuatnya demia meraih gelar musim depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA