Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Mantan Kiper Real Madrid Kritik Permainan Bale

Kamis 16 May 2019 10:58 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bale tak dapat memanfaatkan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale dianggap tak dapat memberikan penampilam terbaiknya bersama Real Madrid musim ini. Ia pun dirumorkan akan hengkang dari tim ibu kota tersebut.

Setelah Zinedine Zidane kembali melatih Real Madrid, Bale tak masuk dalam rencana juru taktik tersebut. Penampilannya musim ini pun tak istimewa karena hanya mencetak 14 gol dari 42 pertandingan.

Mantan penjaga gawang Real Madrid, Mariano Garcia Remon, mengkritik Bale yang tak dapat memanfaatkan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Karena pada musim sebelumnya, Bale selalu berada di bawah bayang-bayang pemain bintang asal Portugal itu.

"Gareth adalah salah satu dari para pemain, di mana tahun ini ia mendapat kesempatan untuk sukses dan menjadi pemain utama, tapi ia tidak bisa mendapatkannya," ujar Mariano dilansir dari Marca, Kamis (16/5).

Mariano menilai, Real Madrid di bawah asuhan Zidane kemungkinan akan merombak sebagian besar pasukannya. Terutama sektor penyerangan yang musim lalu dianggap tidak menunjukkan ketajamannya.

Bale pun kemungkinan akan masuk ke dalam daftar pemain yang akan dilepas musim depan. Karena Bale dianggap gagal membuat Zidane terkesima dengan permainnya musim lalu.

"Masalah utama Real Madrid adalah mereka harus membangun tim yang hampir seluruhnya pemain baru. Beberapa pemain punya musim yang sangat buruk dan itu menunjukkan mereka tidak bisa bermain di sini," ujar Mariano.

Real Madrid sesungguhnya sudah berniat menjual Bale sejak musim panas 2017, menyusul ketertarikan klub raksasa Inggris Manchester United. Los Blancos berharap penjualan Bale bisa digunakan untuk menggaet Kylian Mbappe.

Namun, Bale menolak hengkang sehingga Madrid pun tidak bisa mendatangkan Mbappe. Bahkan, sebelum Zidane pergi pada akhir musim 2017/18, si pelatih telah merekomendasikan Bale untuk dijual saja.

Sejak direkrut dari Tottenham Hotspur pada 2013, Bale hanya bermain di 58 persen pertandingan Real Madrid. Selama itu, ia telah mencetak 101 gol dan 63 assist. Musim 2013/2014 menjadi periode tertajamnya dengan 22 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA