Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Kalah di Laga Terakhir, Zidane: Madrid Menjalani Musim Buruk

Senin 20 May 2019 01:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Madrid berebut bola dengan pemain Real Betis dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Ahad (20/5).

Pemain Madrid berebut bola dengan pemain Real Betis dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Ahad (20/5).

Foto: EPA
Zidane mengatakan Real Madrid menjalani musim yang buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengakhiri musim 2018/2019 dengan kekalahan. Menjamu Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (19/5) malam WIB, El Real tumbang 0-2. Pelatih tuan rumah, Zinedine Zidane menilai timnya pantas mendapat hasil tersebut. Ia berharap semua kegerahan ini segera berlalu.

Baca Juga

"Hal terbaik yang terjadi adalah, kami mulai memikirkan musim depan. Ini rumit, tapi kami harus menerima musim ini berjalan buruk," kata juru taktik berkebangsaan Prancis, dikutip dari Marca, Senin (20/5).

Zidane menjanjikan perubahan. Perubahan tersebut, dimulai dari pra musim yang disiapkan dengan cara terbaik. Kendati demikian, ia tidak berkoar-koar soal target meraih trofi. "Tapi kami akan bersaing sejak awal, dan bertarung dengan yang lain," ujar tokoh yang akrab disapa Zizou ini.

Di antara semua penghuni zona Liga Champions, Madrid meraih hasil terburuk dari segi jumlah kekalahan. Sepanjang musim 2018/2019, El Real mengantongi 12 kekalahan. Itu terjadi pada ajang La Liga. Tugas berat bagi Zidane guna mengembalikan kebesaran Los Blancos.

Dampak dari situasi ini, beberapa nama bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2019. Para pemain tersebut di antaranya winger Gareth Bale, dan penjaga gawang Keylor Navas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA