Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Usai Kalahkan Madrid, Pelatih Real Betis Mengundurkan Diri

Senin 20 May 2019 02:13 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Madrid berebut bola dengan pemain Real Betis dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Ahad (20/5).

Pemain Madrid berebut bola dengan pemain Real Betis dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Ahad (20/5).

Foto: EPA
Quique Setien mengundurkan diri dari sebagai pelatih Real Betis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Quique Setien mengundurkan diri dari sebagai pelatih Real Betis, usai timnya menjalani pertandingan terakhir La Liga Spanyol. Quique Setien menutup karirnya di Real Betis dengan manis, usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu.

"Real Betis dan Quique Setien telah memutuskan bahwa sang pelatih tidak akan lagi memimpin klub ini musim depan," kata klub yang finis urutan kesepuluh pada klasemen La Liga setelah musim lalu menempati urutan keenam.

"Dalam dua tahun terakhir Setien telah membawa Betis kembali masuk Eropa, dia telah meningkatkan nilai skuat, dia telah memperkuat akademi klub ini dan dia telah mencapai kemenangan-kemenangan besar yang akan dicatat dalam sejarah terhebat Betis." tulis pernyataan klub.

Kemenangan di Bernabeu itu adalah kemenangan tandang kedua kali berturut-turut Betis melawan Real Madrid. Betis juga pernah menumbangkan juara La Liga Barcelona 4-3 sehingga menjadi tim pertama dalam dua tahun terakhir yang bisa menang di Nou Camp.

Betis juga menjungkalkan runner-up La Liga Atletico Madrid musim ini dan Setien dipuji luas karena menerapkan gaya permainan yang atraktif dan berani dalam timnya sehingga banyak menguasai bola.

Tapi timnya kesulitan tampil konsisten dan menelan beberapa kekalahan memalukan dari beberapa tim papan bawah La Liga termasuk kalah 0-3 melawan Leganes dan 0-4 melawan Levante. Betis mengakhiri musim ini dengan 50 poin atau tiga poin di bawah peringkat ketujuh Espanyol yang sukses merebut tempat terakhir kualifikasi Liga Europa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA