Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Zidane Anggap Gareth Bale tak Cocok di Skuat Madrid

Senin 20 May 2019 07:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

Foto: EPA/Ballesteros
Zidane menolak memberi jaminan masa depan kepada Bale di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinadine Zidane mengakui bahwa salah satu pemainnya, Gareth Bale, tidak cocok dengan komposisi tim. Pemain asal Wales itu pun dikabarkan akan hengkang musim panas ini.

Pada pertandingan terakhir Real Madrid melawan Real Betis, Ahad (19/5), Bale terlihat meninggalkan bangku cadangan saat Los Blancos kalah 0-2 di kandang.

"Saya minta maaf karena tidak memainkanya. Ketika saya pikir ada pemain yang tidak cocok, maka saya harus memilih pemain dengan performa yang terbaik," kata Zidane seperti dilansir Sky Sports, Senin (20/5).

Zidane tidak mengetahui apakah pertandingan melawan Real Betis adalah laga terakhir Bale atau bukan. Ia menolak memberi jaminan masa depan kepada pemain berusia 29 tahun itu. "Tak ada yang bisa menggantikan peran Bale di tim. Tapi sebagai pelatih, saya harus mengambil keputusan yang tepat untuk skuat ini," ujarnya menegaskan.

Sejak Zidane kembali menangani Real Madrid, Bale semakin kesulitan mendapat tempat setelah dirinya sembuh dari cedera panjang. Meski demikian, mantan pemain Tottenham Hotspur itu berhasil mempersembahlan empat gelar juara Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey selama enam tahun berseragam Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA