Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

De Ligt Kian Dekat Merapat ke Barcelona

Selasa 21 May 2019 07:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
De Ligt juga menjadi pemain muda paling bersinar di Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Matthijs de Ligt berencana untuk menginggalkan Ajax akhir musim ini. Tapi ia belum mengungkapkan akan berlabuh ke klub mana musim depan hingga saat ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/5), di tengah ketertarikan Liverpool dan Manchester United, De Ligt justru dikabarkan akan merapat ke Barcelona. Walaupun kabar terakhir menyebutkan bahwa MU tak jadi membidiknya karena masalah berat badan sang pemain.

Sementara, pemain berusia 19 tahun itu bermain bersama bek Liverpool Virgil van Dijk di tim nasional Belanda. Hanya saja Juergen Klopp merasa belum membutuhkan bek tengah baru untuk musim ini. De Ligt akan meninggalkan Ajax dengan atmosfer yang sangat baik.

Ia mampu mempersembahkan dua gelar domestik musim ini, termasuk gelar Eredivisi pertama sejak 2014. De Ligt juga menjadi pemain muda paling bersinar di Liga Champions, karena mampu mendampingi Ajax hingga semifinal, sebelum dikalahkan oleh Tottenham.

Keinginan De Ligt untuk merapat ke Barcelona juga tidak terlepas dari rekan setimnya, Frenkie de Jong, yang telah lebih dulu memutuskan pindah ke Barca. Sehingga pengaruh dari pertemanan mereka dinilai akan membuat De Ligt makin yakin untuk berlabuh ke raksasa Katalan tersebut.

Apalagi, Barcelona sedang membangun kembali skuatnya dengan pemain-pemain yang memiliki prospek panjang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA