Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Cristiano Ronaldo Sarankan Juve Pilih Jose Mourinho

Selasa 21 May 2019 09:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi / Red: Nashih Nashrullah

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Mourinho memiliki rekam jejak yang jelas di kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Hengkangnya Massimiliano Allegri dari Juventus, menyisakan tanda tanya siapa yang akan menggantikannya, untuk memimpin skuad yang diisi talent macam Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Miralem Pjanic.

Sejumlah nama pun sudah santer diberitakan sedang bernegosiasi dengan Juve. Tapi, Ronaldo pun dikabarkan memberikan saran kepada Juve untuk memilih Jose Mourinho.

Baca Juga

Dikutip dari AS, Selasa (21/5), Ronaldo minta petinggi Juventus untuk melakukan pendekatan kepada Mourinho. Dominasi Juventus di kancah domestik sangat besar, sehingga siapapun yang melatih akan menjamin mendapatkan Scudetto.

Namun mengingat jejak the Special One dan pengalaman sebelumnya saat bekerjasama dengan Ronaldo ketika masih di Real madrid, maka Juve patut mempertimbangkannya.

Bagi Juve Liga Champions menjadi prioritas utama, walaupun Allegri juga punya reputasi baik, dengan dua kali lolos hingga final. Namun Allegri gagal di dua final tersebut. Sementara Mourinho memiliki rekam jejak yang jelas di kompetisi Eropa. Tapi bukan hanya CR7 yang berusaha mendorong Juve berbicara dengan Mou.

Perwakilan Mou Jorge Mendes pun ikut menekan Juve agar bisa bekerjasama dengan pelatih asal Portugal tersebut. Bahkan La Gazzeta menuliskan, kedua belah pihak menekan Juventus untuk menjadikan Mourinho sebagai pelatih baru mereka. Kandidat lain yang muncul yaitu pelatih Tottenham Mauricio Pochettini, Didier Deschamp hingga Maurizio Sarri. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA