Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Emery Ungkap Keinginan Mbappe Pergi ke Real Madrid

Rabu 22 May 2019 07:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
Mbappe terus dikaitkan dengan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mengungkapkan, Kylian Mbappe sangat menginginkan bergabung ke Real Madrid. Walaupun, baru-baru ini PSG menyatakan bintang mudanya tersebut masih akan bertahan paling tidak untuk musim depan.

"Dalam beberapa hal, semua orang tertekan di PSG. Saya telah berbicara kepadanya dan ayahnya untuk bertahan. Dia ingin memilih Real Madrid, juga punya kesempatan di Barcelona, tapi dia lebih menginginkan Madrid," kata Emery yang sekarang melatih Arsenal, dikutip dari AS, Rabu (2/5).

Baca Juga

Mbappe terus dikaitkan dengan Madrid, setelah pemain internasional Prancis itu disebut-sebut ingin mencari proyek baru. Mbappe dilaporkan merasa tidak mendapatkan peran yang pasti saat ini di PSG. Namun PSG membantah hal tersebut.

Menurut Emery, Mbappe kemudian bertahan setelah meyakini rencana klub dan tentunya mendapatkan gaji yang sepadan. Apalagi, Mbappe bergabung dengan PSG awalnya dengan status pinjaman dari Monaco. Baru setelah itu PSG membeli secara permanen dengan harga yang disebut mencapai 180 juta euro pada Agustus 2017.

Sejak saat itu, Mbappe telah mencetak 59 gol di semua kompetisi dan 32 gol di Ligue 1 musim ini. Sementara Emery, memenangkan tujuh gelar selama dua tahun di PSGm termasuk trofi Ligue 1 2018, sebelum digantikan oleh Thomas Tuchel. 

Mbappe hanya mendapatkan satu trofi Ligue 1 pada musim ini. Akan tetapi, ia menyabet dua penghargaan bergengsi di Prancis. Ia didapuk sebagai pemain muda terbaik Ligue 1 versi pemain profesional Prancis. Ini merupakan gelar ketiganya selama tiga musim berurutan. Belum cukup, Mbappe juga mendapatkan trofi pemain terbaik Ligue 1, menyisihkan dua rekannya Neymar dan Angel Di Maria.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA