Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Tak Pikirkan Masa Depan, Valverde Fokus Final Copa Del Rey

Sabtu 25 Mei 2019 21:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: Ap/Joan Monfort
Valverde justru mengaku hanya fokus mempersiapkan Barcelona menghadapi Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juru taktik Barcelona Ernesto Valverde secara tegas membantah sedang berjuang untuk mempertahankan jabatannya pada partai final Copa del Rey 2018/2019. Valverde justru mengaku hanya fokus mempersiapkan Barcelona menghadapi Valencia di Stadion Benito Villamarin, Ahad (26/5) dini hari WIB.

"Saya tidak memikirkan pekerjaan saya, saya hanya fokus untuk memenangkan final. Pelatih harus menghadapi tekanan setiap hari, dan posisi mereka terus dipertanyakan," kata Valverde, dikutip Football Espana, Sabtu (25/5).

Baca Juga

Posisi Valverde di Camp Nou berada dalam keraguan setelah Barcelona tersingkir dari kompetisi Liga Champions oleh Liverpool. Itu kali kedua Barcelona tereliminasi secara menyakitkan sejak entrenador asal Basque, Spanyol, menjabat sebagai arsitek Blaugrana. Tahun lalu, Barcelona juga dihentikan AS Roma secara dramatis. 

Terlepas dari spekulasi seputar masa depannya di Camp Nou, Valverde secara konsisten menyatakan bahwa ia ingin tetap di klub setelah menerima dukungan dari presiden klub Josep Bartomeu.

Dia pun mengaku apabila setiap pelatih pasti mengalami situasi sulit seperti dirinya. "Lihat saja Real Madrid yang sudah berganti beberapa pelatih," kata eks pelatih Athletic Bilbao.

Laga melawan Valencia jadi penentu kemampuan Barcelona mengawinkan gelar domestik. Sebelum berpeluang meraih trofi Copa del rey, Blaugrana telah lebih dahulu menggenggam gelar La Liga Spanyol. Andai juara, para suporter maupun manajemen klub seperti tak cukup puas dengan pencapaian yang dicatatkan Valverde hanya di kancah domestik.

Lihat infografis final Copa del Rey Barcelona vs Valencia:

photo

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA