Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Ini Masukan Fan Barcelona Agar Blaugrana Kalahkan Valencia

Ahad 26 May 2019 00:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Barca vs Valencia

Barca vs Valencia

Foto: Dok Republika.co.id
Barcelona harus bisa mengalahkan Valencia pada partai final Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona berpeluang mengawinkan gelar domestik Spanyol musim 2018/2019. Syaratnya, Barcelona harus bisa mengalahkan Valencia pada partai final Copa del Rey di Stadion Benito Villmarin, Ahad (26/5) dini hari WIB.

Untuk merealisikan hal itu, Barcelona perlu melakukan sejumlah hal. Menurut fan Barcelona dalam tulisan di SB Nation, Sabtu (25/5), ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh tim kesayangan mereka agar berjaya nanti:

Bola mati

Dua pertemuan terakhir antara Barcelona versus Valencia berakhir imbang dan itulah sebabnya ini bisa jadi final bagi siapa pun. Titik kelemahan Los Che yang pertama adalah masalah bola mati atau set piece. Tercatat armada Marcelino Garcia Toral telah kebobolan sembilan gol melalui set piece dan tujuh gol melalui penalti, musim ini.

Ini dapat menjadikan perhatian dari para pemain Barcelona. Blaugrana punya eksekutor bola mati jempolan pada diri Lionel Messi.

Matikan sayap

Valencia dipastikan turun dengan kekuatan terbaiknya, dengan mengusung skema 4-4-2 yang terbukti sukses finis di posisi empat klasemen La Liga Spanyol. Los Che bakal mengandalkan permainan via pinggir lapangan.

Carlos Soler, Goncalo Guedes dan Jose Gaya telah mendapat manfaat dari permainan sayap saat mereka bekerja sama dengan Parejo untuk menciptakan keseimbangan lini tengah. Jika Barcelona berhasil memutus hubungan antara permainan sayap dan playmaker mereka, peluang mereka untuk menguasai pertandingan dan mengurung permainan Valencia bisa saja terjadi.

Lionel Messi

Lionel Messi diatur untuk memimpin serangan sebagai seorang false nine mengingat absennya Luis Suarez. Ini artinya ia akan lebih banyak turun dan mendapatkan bola. Bagian terpenting dari pertandingan bisa terjadi pada 15 menit pertama ketika Barcelona akan terlihat tenang dan mendominasi bola. Kemudian, melihat celah saat sudah berada di area Valencia untuk mencetak gol.

Lihat infografis final Copa del Rey Barcelona vs Valencia:

 

photo

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA