Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Presiden Barcelona Bela Valverde Usai Gagal di Copa Del Rey

Ahad 26 Mei 2019 05:41 WIB

Red: Israr Itah

Josep Maria Bartomeu

Josep Maria Bartomeu

Foto: REUTERS/Albert Gea
Barcelona takluk 1-2 dari Valencia pada final Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menutup musim 2018/2019 dengan kekecewaan. Setelah gagal di semifinal Liga Champions, Barcelona takluk 1-2 dari Valencia pada final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (26/5) dini hari WIB. Ambisi meraih gelar serupa selama lima musim berurutan pun gagal dicapai.

Hasil ini membuat sorotan ke pelatih Ernesto Valverde kian tajam. Namun, entrenador Barcelona itu mendapatkan dukungan sang bos. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan, kegagalan timnya bukan karena salah Valverde.

Baca Juga

"Ini bukan salah pelatih. Kami punya begitu banyak peluang, tapi bolanya tidak masuk," kata Bartomeu, dikutip Marca.

Ia menilai yang diberikan Valverde untuk Barcelona pada musim 2018/19 cukup positif. Bartomeu tak menganggap Barcelona gagal musim ini.

"Musim ini sangat bagus tanpa menjadi luar biasa. Kami kehilangan pertandingan di sini dan di Anfield yang berakibat hilangnya dua gelar," kata dia.

Bartomeu mengaku sudah memikirkan langkah untuk musim depan. Akan tetapi, kata dia, saatnya tak tepat untuk menjelaskan apa yang akan terjadi. Yang pasti, ia mengapresiasi pencapaian tim yang meraih gelar juara La Liga.

Barcelona akan berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Bartomeu menegaskan itu.

"Setiap tahun beberapa pemain datang," katanya. "Kami sudah mendapatkan [Frenkie] De Jong dan kami akan bekerja untuk mendatangkan pemain baru dan mereka yang akan pergi. Tapi sekarang bukan saatnya."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA