Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Parejo: Valencia Pantas Rasakan Banyak Kegembiraan

Ahad 26 May 2019 07:56 WIB

Red: Bayu Hermawan

Para pemain Valencia merayakan keberhasilan menjuarai Piala Raja

Para pemain Valencia merayakan keberhasilan menjuarai Piala Raja

Foto: EPA
Valencia sukses mengalahkan Barcelona di final Piala Raja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valencia berhasil menjuarai Piala Raja setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1, Ahad (26/5) WIB. Kapten Valencia Dani Parejo menilai, timnya pantas mendapatkan kegembiraan lebih banyak, seperti yang mereka rasakan dengan meraih Piala Raja.

Baca Juga

"Saya sangat senang bukan saja untuk diri sendiri, tapi untuk keluarga saya, ini sesuatu yang luar biasa. Klub seperti Valencia pantas untuk merasakan lebih banyak kegembiraan seperti ini. Saya kehabisan kata-kata, ini luar biasa," kata Parejo dalam komentar purnalaga dilansir Reuters.

Capaian Valencia mengangkat trofi Piala Raja kedelapan mereka bak menjadi hadiah manis ulang tahun seabad tim berlogo kelelawar tersebut. "Kami mencetak sejarah di tahun yang sangat signifikan, di tahun ke-100 tim ini berdiri," kata Parejo.

Tahun ke-100 Valencia memang cukup impresif, mereka lolos ke Liga Champions karena berhasil menempati peringkat keempat klasemen akhir Liga Spanyol. Sebelumnya, Parejo dkk juga mencapai babak semifinal Liga Europa, meski mereka dipaksa mengakui keunggulan Arsenal dan tak mampu mencapai final.

Ahad (26/5) dini hari, Valencia berhasil menghentikan mimpi Barcelona untuk mengulangi prestasi musim lalu, kala meraih dua titel domestik. Dalam laga final Copa del Rey yang digelar di Stadion Benito Villamarin, Sevila, Valencia mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Barcelona juga gagal mempertahankan titel Copa del Rey yang diraih dalam empat musim terakhir. Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya sejak musim 2016/2017, Barcelona hanya bisa meraih satu titel di pentas domestik sepak bola Spanyol. Kegagalan di kancah Copa del Rey musim ini pun semakin menambah luka Barcelona pasca tersingkir secara mengejutkan di babak semifinal Liga Champions.

Sementara buat Valencia, gelar Copa del Rey musim ini merupakan gelar kedelapan Los Che di sepanjang keikutsertaan di pentas Copa del Rey. Ini menjadi gelar Copa del Rey perdana Los Che sejak terakhir kali menang pada musim 2007/2008 atau sejak 11 tahun lalu. Keberhasilan meraih titel Copa del Rey ini pun semakin melengkapi keberhasilan Valencia finis di posisi empat besar La Liga musim ini.

Dalam laga yang digelar di stadion kandang Real Betis itu, Los Che terbukti tampil lebih efektif dibanding Barcelona, terutama di lini depan. Kendati kalah dalam hal penguasaan bola, 77 persen berbanding 23 persen, tapi serangan Los Che jauh lebih efektif ketimbang Barcelona. Ini terukti dalam dua gol yang mampu dicetak Los Che pada babak pertama.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA