Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ini Alasan Kuat Real Madrid Gaet Eden Hazard

Sabtu 08 Jun 2019 07:06 WIB

Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Madrid juga merekrut dua striker Luka Jovic dan Rodrygo untuk memperkuat lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya menyetujui kesepakatan mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan kontrak berdurasi lima tahun. Klub raksasa Spanyol itu tidak mengungkapkan biaya transfernya, tetapi laporan media Spanyol mengatakan Madrid setuju untuk membayar Chelsea sebesar 100 juta euro untuk pemain internasional Belgia tersebut.

"Real Madrid dan Chelsea telah menyetujui transfer untuk Eden Hazard," kata pernyataan Real Madrid dalam laman klub. "Pemain itu akan bermain di klub untuk memperkuat lini depan selama lima musim ke depan hingga 30 Juni 2024."

Pernyataan itu menambahkan bahwa Hazard akan secara resmi dikenalkan di Stadion Santiago Bernabeu klub pada 13 Juni, tergantung pada hasil tes medis. Hazard merupakan pemain yang meneken kontrak mahal bersama Madrid selain Gareth Bale, yang bergabung pada 2013 dari Tottenham Hotspur. Hazard juga menjadi penjualan termahal Chelsea.

Hazard meninggalkan Chelsea setelah belum lama ini membawa klub itu meraih gelar juara Liga Eropa, mencetak dua gol saat Chelsea menang 4-1 atas rival sekota London, Arsenal, pada babak final bulan lalu di Baku, Azerbaijan.

Pemain 28 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari Lille pada 2012 dengan nilai 32 juta pound dan turut memenangkan Liga Europa di musim pertamanya. Ia kemudian memenangkan gelar Liga Primer Inggris pada tahun 2015 dan 2017 serta satu Piala Liga dan Piala FA.

Hazard mencetak 16 gol dan menciptakan 15 gol lagi di Liga Primer musim ini saat Chelsea berada di urutan ketiga dalam klasemen. Hazard menjadi pemain utama ketiga yang dikontrak Madrid dalam upayanya membangun kembali skuat mumpuni setelah musim yang memalukan di semua lini. Madrid tidak meraih trofi apapun, memecat dua pelatih dan finis 19 poin di belakang juara La Liga Spanyol, Barcelona.

Madrid juga telah merekrut bek Brasil Eder Militao dari Porto dengan bayaran yang dilaporkan media Spanyol mencapai 50 juta euro dan striker Serbia Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan harga 60 juta euro. Pemain depan asal Brasil Rodrygo juga akan bergabung dengan klub musim depan setelah menyetujui kepindahan senilai 45 juta euro dari Santos tahun lalu.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA