Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Chelsea dan Madrid Sepakati Transfer Hazard Rp 1,6 Triliun

Jumat 07 Jun 2019 09:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea Eden Hazard.

Pemain Chelsea Eden Hazard.

Foto: AP
Madrid sebelumnya telah mendapatkan bek tengah Eder Militao dan striker Luka Jovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Proses transfer Eden Hazard yang melibatkan Real Madrid dan Chelsea akhirnya menemui titik terang, setelah rumor berkembang selama berbulan-bulan. Los Blancos dan the Blues dikabarkan menyepakati nilai transfer sebesar 88 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Dikutip dari Sky Sports, (7/6), Chelsea awalnya membanderol Hazard sebesar 130 juta pound atau Rp 2,3 triliun. Namun, Chelsea tidak ingin kehilangan pemain internasional Belgia tersebut secara cuma-cuma. Kontrak Hazard tersisa satu tahun lagi.

Sementara, Hazard yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Arsenal di final Liga Europa, mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea usai laga tersebut. ''Saya pikir ini salam perpisahan. Tapi salam sepak bola, Anda tidak pernah tahu,'' ujar dia.

Kepergian Hazard tentu menjadi sebuah kehilangan besar bagi skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut. Sebab Chelsea mendapatkan larangan mendaftarkan pemain dalam dua kali bursa transfer oleh FIFA, lantaran investigasi badan sepak bola tertinggi dunia itu terkait pembelian pemain asing berusia 18 tahun.

Sementara pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya bisa lega karena mendapatkan tambahan pemain sekelas Hazard, usai Madrid mengalami kegagalan pada musim lalu. Madrid sebelumnya telah mendapatkan bek tengah Eder Militao dari Porto dan striker Luka Jovic dari Frankfurt.

Baca Juga

Musim lalu, El Real tersingkir sejak babak 16 besar Liga Champions, finis di peringkat tiga La Liga Spanyol, dan gugur di semifinal Copa del Rey.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA