Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Resmi Bela Madrid, Hazard: Saya Harus Mulai Lembaran Baru

Sabtu 08 Jun 2019 07:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Menurut Hazard, meninggalkan Chelsea keputusan terbesar dan terberat dalam kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hampir selama satu musim rumor kepindahan Eden Hazard mewarnai bursa transfer sepak bola Eropa. Namun rumor itu akhirnya usai setelah Real Madrid mengkonfirmasi telah resmi mendapatkan gelandang Chelsea tersebut.

Baca Juga

Perekrutan Hazard secara resmi diungkapkan Madrid. Pemain usia 28 tahun itu memecahkan rekor transfer Los Blancos sebesar Rp 2,3 triliun. Hazard akan menjalani tes medis pada 13 Juni nanti.

Usai diumumkan Real Madrid, Hazard pun langsung angkat bicara. ''Sekarang klub telah mencapai kesepakatan, semoga Anda mengerti saya harus memulai lembaran baru. Sama seperti kalian yang harus mengambilnya ketika memiliki kesempatan meraih mimpi,'' ujar Hazard dikutip dari Sky Sports, Sabtu (8/6).

Hazard mengaku dirinya sangat ingin bergabung dengan Real Madrid. Bahkan itu telah menjadi mimpinya saat masih muda dan ia ingin segera dapat mencetak gol pertamanya.

Menurut Hazard, meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar dan terberat dalam kariernya. Ia menyatakan sangat mencintai setiap momen bersama the Blues dan tidak pernah berpikir sekali pun meninggalkan Chelsea untuk klub lain.

Hazard bergabung ke Stamford Bridge dari Lille pada 2010 dengan trnasfer sebesar 32 juta pound. Sejak saat itu, ia telah tampil sebanyak 352 penampilan untuk Chelsea dan mencetak 110 gol.

Bersama Chelsea, Hazard telah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, dua gelar Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga. Hazard juga menjadi pemain kedua yang resmi didatangkan Real Madrid dalam bursa transfer musim ini setelah Luka Jovic dari Frankfurt.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA