Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Bursa Transfer Baru Dibuka 3 Hari, Madrid Habiskan Rp 4,8 T

Kamis 13 Jun 2019 11:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Borja B. Hojas
Angka tersebut diprediksi akan terus bertambah karena Madrid masih memburu Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kedatangan Ferland Mendy di Santiago Bernabeu telah membuat Real Madrid menghabiskan dana sebesar 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,8 triliun. Padahal, jendela transfer musim panas baru dibuka pada 11 Juni 2019 lalu.

Real Madrid memang begitu agresif dalam bursa transfer kali ini, mengingat kegagalan pada musim lalu. Belanja musim panas kali ini melampaui pengeluaran El Real pada bursa transfer musim panas 2009, sebesar 254 juta euro atau Rp 4 triliun. Dana sebesar Rp 4 triliun itu digunakan Real Madrid untuk membeli Karim Benzema, Kaka, Xabi Alonson, dan Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Marca, Kamis (13/6), tiga hari sejak jendela transfer dibuka, sudah ada lima pemain yang didatangkan oleh Los Blancos. Mendy, yang didatangkan dari Lyon, dibeli sebesar 48 juta euro, ditambah potensi bonus 5 juta euro. Rodrygo dibeli sebesar 45 juta euro, Eder Miltao 50 juta euro, Luka Jovic 60 juta euro, dan Eden Hazard sementara ini baru diungkap sebesar 100 juta euro.

Namun, angka tersebut diprediksi masih akan terus bertambah. Mengingat bursa transfer baru akan ditutup pada Agustus nanti. Sementara, masih ada beberapa target pelatih Madrid Zinedine Zidane yang belum didapatkan. Salah satu pemain yang disebut-sebut akan membuat Real Madrid mengeluarkan dana besar adalah Paul Pogba.

Manchester United dikabarkan hanya akan melepas Pogba dengan transfer sebesar 150 juta euro. Namun Real Madrid akan melakukan segala cara agar bisa mengurangi harga pemain internasional Prancis itu.

Salah satunya adalah dengan menawarkan Gareth Bale dan James Rodriguez. Real Madrid hanya bisa mengeluarkan 100 juta euro lagi dalam bursa transfer kali ini, mengingat aturan financial fair play (FFP). Itu pun Real Madrid harus bisa menjual pemain dengan nilai 200 juta euro untuk bisa mendapatkan Pogba.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA