Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Ini Opsi Nomor Punggung Hazard Bersama Real Madrid

Ahad 16 Jun 2019 16:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Dua opsi paling memungkinkan adalah nomor punggung 7 atau 11.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Ada pemandangan tak biasa saat Real Madrid resmi memperkenalkan bintang barunya, Eden Hazard, ke hadapan para penggemar di Santiago Bernabeu. Hazard masuk ke lapangan dan disambut oleh sekitar 50 ribu fan mengenakan jersey Los Blancos tanpa nomor punggung.

Oleh karena itu, muncul pertanyaan berapa nomor punggung yang akan digunakan pemain termahal dalam sejarah El Real tersebut. Hazard sempat menginginkan nomor punggung 10 yang dikenakan oleh Luka Modric. Namun, Modric, peraih Ballon d'Or musim lalu, itu enggan memberikannya pada mantan pemain Chelsea tersebut.

Dikutip dari AS, Ahad (16/6), nama Hazard telah berada dalam ruang ganti, yang secara tak sengaja sama dengan tempat Luka Jovic sehari sebelumnya. Tempat Hazard berada di antara nomor 15 yang digunakan Fede Valverde dan Lucas Vazquez dengan nomor 17. Artinya Hazard menempati posisi nomor 16.

Namun, sebagai pemain bintang, tampaknya tak mungkin Hazard menggunakan nomor punggung 16. Sehingga, kemungkinan besar Hazard akan menggunakan nomor punggung yang sudah digunakan oleh pemain terdahulu.

Ada dua opsi, pertama adalah nomor punggung 7. Nomor punggung yang menjadi kebanggaan Cristiano Ronaldo saat masih di Bernabeu itu saat ini digunakan oleh Mariano Diaz. Pilihan kedua adalah nomor punggung 11 yang sekarang dimiliki Gareth Bale.

Di Chelsea dan tim nasional Belgia, Hazard menggunakan nomor punggung 10. Hazard pertama kali menggunakan nomor punggung 10 pada musim terakhirnya di Lille atau pada 2011/2012.

Namun ketika hijrah ke Chelsea, Hazard tak menggunakan nomor 10 sampai Juan Mata pindah ke Manchester United. Sementara di Belgia, Hazard sempat menggunakan nomor punggung 7 dan 10, sebelum akhirnya konsisten di nomor 10.

Dua opsi paling memungkinkan adalah nomor 7 atau 11. Sebab Mariano Diaz gagal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo musim lalu. Sementara, Bale akan segera dilepas oleh Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA