Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Langkah De Ligt Mengarah ke Paris

Kamis 13 Jun 2019 01:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Perwakilan PSG dan agen De Ligt, Mino Raiola, telah menggelar pertemuan intensif.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub kaya asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan segera mendapat tanda tangan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dalam beberapa hari ke depan. Seperti dilansir the Guardian, Rabu (12/6), perwakilan PSG dan agen De Ligt yakni, Mino Raiola, telah menggelar pertemuan intensif di Paris. Kabarnya, Les Parisien siap memberikan gaji sebesar 340 ribu poundsterling per pekan dengan ikatan kontrak selama lima tahun ke depan.

Baca Juga

Klub milik Nasser Al-Khelaifi pun sepakat dengan banderol yang diberikan Ajax kepada De Ligt, sekitar 70 juta euro. Mereka juga akan memberikan bonus bagi Ajax jika nantinya sang pemain mampu memberikan kontribusi bagus bagi PSG.

Meski mengaku bersedia menjual bek tengah untuk harga, itu tetapi tim asal Negeri Kincir Angin ingin lebih dahulu menunggu proposal dari sejumlah klub yang ingin bergabung mendapatkan bek tengah berusia 19 tahun.

De Ligt menjadi sosok paling laris bagi klub top Eropa, musim panas ini. Sebab, meski masih berusia muda, ia sudah dipercaya menjadi kapten tim senior Ajax. Di bawah kepemimpinannya, De Joden sukses merengkuh trofi Eredivise musim 2018/2019, sekaligus mengantarkan Ajax ke babak semifinal Liga Champions.

Dengan catatan tersebut tidak heran PSG bersedia menggelontorkan dana sebesar itu. Sebab, kapten PSG sekaligus bek tengah Thiago Silva sudah mulai termakan usia. SIlva akan berusia 35 tahun pada September 2019. Klub-klub lain seperti Barcelona, Juventus, Manchester City dan Manchester United dilaporkan terus memantau situasi itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA