Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Lionel Messi Tegaskan Peluang Argentina Lolos Masih Terbuka

Kamis 20 Jun 2019 13:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Paraguay Miguel Almiron pada laga Grup B Copa America 2019.

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Paraguay Miguel Almiron pada laga Grup B Copa America 2019.

Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Argentina harus menekuk Qatar dalam laga pamungkas pada awal pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Pahlawan bagi timnas argentina Lionel messi mengatakan, timnya masih berpeluang untuk lolos dari fase grup Copa Amerika 2019 Brasil. Itu setelah La Albiceleste gagal menang dalam dua laga terakhir.

"Kami harus terus bermain dan meningkatkan kualitas tim," kata Messi seperti dilansir Twitter @Argentina, Kamis (20/6).

Argentina nyaris gagal ketika menghadapi Paraguay pada laga kedua Grup B Copa Amerika di Stadion Mineiaro, Belo Horizonte, Kamis (20/6) pagi WIB tadi.

Beruntung, skuat Tango memiliki pemain sekaliber Messi yang sukses mencetak gol penyama melalui titik putih pada interval kedua. Hasil imbang 1-1 pun berakhir dan membuat Argentina masih tertahan di posisi bawah klasemen dengan perolehan satu angka dari dua laga.

Meski terpaut lima angka dari Kolombia di posisi pertama dan dua angka satu angka atas Paraguay di kursi kedua, Messi masih yakin Argentina dapat lolos ke fase selanjutnya dengan memenangkan laga pamungkas melawan Qatar pada awal pekan depan.

"Kami harus berpikir positif dan memiliki kepercayaan diri. Saya melihat (Argentina) akan memenangkan pertandingan berikutnya dan lolos," sambung pemain milik Barcelona ini.

Di sisi lain, Argentina mencatat rekor buruk di Copa Amerika jika gagal menang di partai terakhir. Pasalnya, dalam 41 keikutsertaan di ajang tersebut, Argentina selalu bisa meraih kemenangan di fase grup.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA