Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Maradona: Argentina Pun Bisa Dikalahkan Negara Sekelas Tonga

Selasa 18 Jun 2019 13:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Diego Maradona

Diego Maradona

Foto: AP/Kamran Jebreili
Argentina menelan kekalahan dalam laga pembuka Copa America sejak 1979.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Diego Maradono mengkritisi tim nasional (timnas) Argentina usai dikalahkan oleh Kolombia dalam ajang Copa America 2019. Kapten Argentina pada Piala Dunia 1986 tersebut menilai, pelatih Lionel Scaloni masih belum berpengalaman menangani timnas.

Maradona juga meminta para pemain merasakan betapa pentingnya menggunakan jersey Argentina. Namun hal itu tak dilihatnya saat Argentina melakoni laga perdana melawan Kolombia. Ini menjadi kekalahan pertama Argentina dalam laga pembuka Copa America sejak 1979.

Bahkan, Maradona menilai negara kecil sekelas Tonga saja dapat mengalahkan timnas Argentina tersebut. ''Bahkan Tonga dapat mengalahkan kami,'' ujar Maradona dikutip dari ESPN, Selasa (18/6).

Tonga adalah negara tak berdaulat berbentuk kerajaan di Oseania. Di sisi lain, Argentina bertekad mengakhiri laju tanpa gelar selama 26 tahun. Kekalahan itu membuat Lionel Messi dkk kini menjadi juru kunci Grup B, satu poin di bawah Paraguay dan Qatar, dan tertinggal tiga poin dari Kolombia.

Padahal, Argentina diisi pemain-pemain kelas dunia semacam Lionel Messi, Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, hingga Angel Di Maria. Selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan lawan kuat lainnya Paraguay. Ini juga bisa menjadi kesempatan terakhir bagi Messi untuk memberikan gelar bagi timnas.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA