Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Serius Kejar Bek Espanyol, Atletico Siapkan 40 Juta Euro

Selasa 25 Jun 2019 06:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mario Hermoso

Mario Hermoso

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Nantinya kedatangan Hermoso mengikuti jejak Felipe Monteiro, bek asal FC Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid serius untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Espanyol, Mario Hermoso. Bahkan, tim berjuluk Los Colchoneros siap mengaktifkan klausul rilis sang pemain sebesar 40 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebagaimana dilansir Marca, Selasa (25/6), negosiasi antarkedua belah klub sedang berlangsung terkait bek tengah tersebut. Alhasil, nantinya kedatangan Hermoso mengikuti jejak Felipe Monteiro, bek asal FC Porto, yang lebih dahulu merapat ke Estadio Wanda Metropolitano dengan kesepakatan 20 juta euro.

Kehilangan kapten sekaligus bek tengah senior macam Diego Godin memang membuat pelatih Diego Simeone ketar-ketir dalam menyongsong musim 2019/2020 mendatang. Untuk itu, ia berharap pihak klub dapat memberikan suntikan dana agar Atletico dapat melakukan manuver pada mercato kali ini.

Namun, jika resmi merapat ke Atletico, Hermoso pun Monteiro harus lebih dahulu bersaing dengan dua penggawa lain yaitu Jose Maria Gomez dan Stefan Savic.

Hermoso bergabung dengan klub asal Katalan pada 2017 lalu dari klub rival sekota Atletico, Real Madrid. Pesepak bola 23 tahun saat ini memiliki kontrak hingga 2020 di Espanyol, dengan klausul rilis mencapai 40 juta euro.

Adapun Madrid memiliki klausul pembelian kembali 15 juta euro, sementara Madrid juga dikatakan masih memiliki 50 persen dari hak-haknya, yang berarti dapat menandatanganinya dengan setengah harga. Akan tetapi, the Vikingos tampaknya tidak akan merekrut kembali Hermoso ke Santiago Bernabeu.

Hermoso telah memainkan dua pertandingan untuk tim nasional Spanyol dalam setahun terakhir. Ia tampil mengesankan bersama Espanyol dengan memainkan 35 penampilan di tim utama pada kampanye La Liga 2018/2019 kemarin.

Sementara itu, Bayern Muenchen dan Arsenal adalah dua klub lain yang secara langsung disebutkan dalam kaitannya dengan pemain asli kelahiran Madrid itu. Ini mengingat kedua tim itu tengah fokus dalam mendatangkan pemain bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA