Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Atletico Madrid Berburu Full-Back Tangguh

Selasa 25 Jun 2019 09:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Nelson Semedo

Nelson Semedo

Foto: EPA/Mario Cruz
Nelson Semedo dinilai sebagai salah satu sosok yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid saat ini sedang menghadapi masalah pada sektor sayap. Oleh karena itu, Los Rojiblancos kini berburu full-back dalam bursa transfer musim panas. Beberapa nama yang dikejar pun sudah mencuat.

Dikutip Marca, Selasa (26/6), Nelson Semedo dinilai sebagai sosok yang tepat. Sementara, Marcos Alonso adalah pemain yang digadang-gadang mampu menempai posisi bek kiri. Hanya saja, keduanya merupakan spesialis dalam permainan bertahan.

Selain itu, Semedo dibanderol Barcelona dengan harga 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun. Ini membuat Atletico berpikir ulang untuk membeli pemain internasional Portugal tersebut. Padahal, Semedo sendiri sebenarnya terbuka untuk pindah.

Kedua klub disebut akan bertemu pada 1 Juli nanti untuk mendiskusikan kepindahan Antoine Griezmann. Sehingga, transfer Semedo bisa menjadi salah satu pembicaraan dalam pertemuan itu. Tapi itu bukan berarti Atletico berhenti berburu nama lain.

Bek Napoli, Hysaj, dinilai tak cocok dengan rencana pelatih Napoli Carlo Anceloti sehingga bisa dibeli seharga 20 juta euro. Lalu Kieran Trippier juga salah satu nama yang muncul, meskipun memboyongnya membutuhkan dana besar. Sementara, Marcos Alonso tidak benar-benar ingin hengkang menuju Stadion Wanda Metropolitano dan Chelsea pun tidak ingin melepasnya.

Kasus yang sama juga terjadi pada Alex Telles, namun Porto membanderolnya seharga 40 juta euro. Target lainnya adalah Mario Hermoso dari Espanyol. Namun Atletico enggan membayar pemain harga sebesar 40 juta euro, karena kontraknya yang tersisa satu tahun lagi.

Opsi lainnya adalah bek Ajax, Daley Blind, dan bek Manchester City Nicola Otamendi. Walaupun, juru taktik Atletico Diego Simeone lebih memilih Otamendi, namun gaji tinggi Otamendi di City akan menjadi halangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA