Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Jika Gagal Dapatkan Pogba, Madrid Beralih ke Van De Beek

Rabu 26 Jun 2019 12:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: AP/Luca Bruno
Van de Beek menjadi solusi bagi Los Merengues.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan memilih untuk mendatangkan gelandang tengah Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, sebagai alternatif jika mereka gagal mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United (MU). Madrid masih berburu pemain tengah pada bursa transfer musim panas ini. Itu untuk memperkuat skuat besutan Zinedine Zidane demi menyongsong musim 2019/2020 mendatang.

Seperti diberitakan Marca, disadur Football Espana, Rabu (26/6), Van de Beek menjadi solusi bagi Madrid apabila mereka gagal mendatangkan bintang timnas Prancis Paul Pogba. Terlebih, nilai pesepak bola asal Belanda lebih murah ketimbang Pogba.

Baca Juga

Van de Beek saat ini bernilai sekitar 60 juta euro hingga 70 juta euro, banderol yang jauh relatif lebih minim dari yang dipasang MU untuk Pogba sebesar 100 juta euro. Manajemen Iblis Merah pun diperkirakan enggan melepas pemain yang pernah memperkuat Juventus.

Dalam jendela musim panas kali ini Ajax sepertinya menjadi tim yang paling laris diburu oleh kesebelasan elite Eropa lainnya. Selain menjuarai kompetisi Eredivise Belanda, De Joden juga sukses melangkah hingga semifinal Liga Champions 2018/2019.

Sebelumnya, rekan setim Van de Beek, Frenkie de Jong telah bergabung dengan rival bebuyutan Madrid, Barcelona dengan nilai transfer mencapai 86 juta euro. Sedangkan, kapten tim Matthijs de Ligt juga santer dikait-kaitkan bakal merapat ke Juventus.

Gelandang berusia 22 tahun mengawali karier profesionalnya bersama Ajax dan telah memainkan beberapa laga penting bersama timnas Belanda. Musim lalu ia sukses mencetak 17 gol.

Manajemen Los Blancos telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro pada mercato kali ini. Tim peraih 13 gelar Liga Champions berhasil mengikat Eden Hazard dari Chelsea, Luka Jovic (Eintracht Frankfurt), Ferland Mendy (Olympique Lyon), Rodrygo Goes (Santos), dan Eder Militao (FC Porto).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA