Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Griezmann Sepakati Kontrak Lima Tahun Bersama Barcelona

Jumat 28 Jun 2019 21:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Griezmann dikabarkan bakal menerima gaji sebesar 17 juta euro per tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Atletico Madrid Antoine Griezamnn dilaporkan bakal segera menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona. Nantinya, Griezmann mendapat gaji sebesar 17 juta euro per tahun.

Sebagaimana diberitakan L'Equipe disadur Marca, Jumat (28/6), Griezmann akan bergabung dengan Blaugrana pada awal Juli 2019. Klausul pelepasannya yang awalnya seharga 200 juta euro kini merosot menjadi 120 juta euro.

Baca Juga

Griezmann memang santer dikait-kaitkan dengan Barcelona dalam semusim terakhir. CEO Atletico Madrid, Gil Marin bahkan mengungkapkan kesepakatan antara Griezmann dan Barcelona sejatinya sudah terjalin pada Maret lalu.

Akan tetapi, pihak Blaugrana baru akan menebus pesepak bola asal Prancis pada 1 Juli nanti mengingat klausul pelepasan sang pemain mengalami penurunan. Barca juga diklaim bakal memberikan kontrak jangka panjang yakni selama lima tahun untuk pesepak bola 28 tahun.

Sebelumnya, Los Rojiblancos ingin memasukkan bek sayap Barca, Nelson Semedo dalam negosiasi tersebut, tetapi raksasa Katalan itu enggan memberikan jawaban positif kepada Atletico.

Paris Saint-Germain (PSG) juga dikaitkan dengan pemain yang sukses meraih trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 2018 lalu, tetapi sang pemain dinilai ingin tetap merumput di kompetisi La Liga Spanyol. Griezmann telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim lalu untuk tim besutan Diego Simeone dan telah tumbuh menjadi salah satu pemain paling laris di dunia sejak kepindahannya dari Real Sociedad pada 2014.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA