Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Malaysia Ditahan Thailand 1-1

Ahad 09 Dec 2012 21:12 WIB

Red: Fernan Rahadi

Piala AFF 2012

Piala AFF 2012

Foto: wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Laga leg pertama semi final Piala AFF kembali disuguhi hasil imbang. Setelah pertemuan Filipina-Singapura kemarin yang berakhir tanpa gol, Ahad (9/12) malam ini, tuan rumah Malaysia juga bermain imbang melawan tamunya Thailand, kali ini dengan skor 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat langkah sang juara bertahan, yang menyingkirkan Indonesia di penyisihan grup, kian berat. Untuk lolos ke final, skuat berjuluk Harimau Malaya itu harus mampu mengalahkan Thailand di Bangkok pada pertandingan leg kedua 13 Desember nanti.

Pada pertandingan tersebut, Malaysia berhasil unggul lebih dulu lewat Norshahrul Idlan di menit ke-49. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan, sundulan keras Norshahrul membobol gawang Thailand yang dikawal Kawin Thammasatchanan.

Akan pada menit ke-78, Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui striker andalannya, Teerasil Dangda. Hampir mirip dengan gol Malaysia, Teerasil juga menyundul bola umpan silang dari sisi kanan untuk menjebol gawang Malaysia yang dikawal Mohd Farizal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA